Senin, 25 April 2011

Canda Ala Palestina

Canda 1:
Syaikh Abu Bakr Al 'Awawidah, tetua Rabithah 'Ulama Palestina yang mukim di Damaskus -beliau buta sebab disiksa Israel- berkisah:
 "Bakda agresi ke Gaza, Hamas membuat banyak program untuk menyantuni para janda syuhada'. Di antaranya adalah; jika ada yang bersedia menikahi janda syahid, akan diberikan tunjangan 2500 USD & fasilitas tempat tinggal. Mendengar itu, seorang suami di Kuwait bertanya, "Istriku, bagaimana pendapatmu tentang program Hamas itu? Bagus sekali bukan?" Sang istri mengangguk penuh semangat. "Betul sekali suamiku." Dengan mata berbinar si suami menyahut, "Jadi kamu mengizinkanku ikut program itu?" "Setuju!". AlhamduliLlah! "Tunggu sebentar suamiku!", potong sang isteri. "Maksudku; ikutlah berjihad, syahidlah engkau, agar aku jadi janda! "Maka aku akan ikut program itu; hingga insyaaLlah beroleh suami baru & 2500 USD!"

Canda 2:
 ketika Syaikh Abu Bakr dipenjara, beliau dihardik dalam ritual penyiksaan pagi. "Pilihanmu cuma 3", gertak si sipir. "Hentikan semua ini! Atau hukuman mati! Atau dibuang ke negeri jauh!" Sahut beliau, "AlhamduliLlah. Kata Ibnu Taimiyah, kalau dipenjara begini, rasanya rehat & nikmat berdua dengan Allah. Kalau dibuang, berarti saya tamasya ke banyak tempat. Dan kalau dibunuh, aku bertemu Allah yang memang itu tujuanku!" Mendengarnya, wajah si sipir memerah & tangannya menggebrak meja keras. "Kurang ajar! Di mana itu Ibn Taimiyah tinggal hah?! Kami pasti akan menangkapnya!", geram sipir Israel. "Di kuburan Damaskus!" 

Canda 3:
Untuk menghindari lamanya siksaan <sengatan listrik, pencabutan kuku, cambuk dll>, para pejuang Palestina biasanya izin shalat & memperlama shalatnya. Syaikh Abu Bakr berkata, "Aku mau shalat. Nanti kuceritakan sejarah hubungan di antara negeri kita & semua info yang pasti memuaskanmu!" Si sipir mengiyakan. Maka Syaikh-pun shalat dengan membaca Surat Al Baqarah dari awal sampai akhir. Begitu usai shalat, si sipir tersenyum meski gusar kelamaan menunggu, "OK, jadi kau mau bekerjasama Ayo ceritakan semua info yang tadi kau janjikan!" Jawab Syaikh; "Lha kan sudah, baru saja saya kisahkan lengkap sambil shalat!" "Apa maksudmu?", tanya sipir. "Oh", sahut Syaikh, "Jadi anda tadi tidak menyimak? Baik, akan saya ulangi shalat saya!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar