Jumat, 01 April 2011

Keledai yang terperosok

Pada suatu hari, keledai seorang petani terperosok ke dalam sumur. Hewan itu menjerit pilu selama berjam-jam, sementara sang petani mencoba memikirkan apa yang harus ia perbuat. Akhirnya, dia memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan lagi pula sumur itu perlu ditimbun. Tak ada gunanya mengangkat si keledai.

Ia mengajak para tetangganya untuk datang dan membantunya. Mereka semua menambil sekop dan mulai memindahkan tanah ke dalam sumur itu.Pada awalnya, si keledai menyadari apa yang terjadi dan menangis meraung-raung. Kemudian, semua orang heran karena keledai itu diam.

Setelah beberapa sekopan tanah, sang petani akhirnya melihat ke bawah sumur dan heran atas apa yang dilihatnya. Setiap kali sekopan tanah jatuh di punggungnya, si keledai melakukan sesuatu yang luar biasa. Ia mengibaskan tanah itu dan naik ke atasnya. Selama para tetangga petani menyekopkan tanah ke atas hewan itu, dia selalu mengibaskan dan naik diatasnya. Tak lama kemudian, semua orang takjub saat si keledai melangkah keluar dari tepi sumur dan berlari!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar