Senin, 31 Januari 2011

Sungguh kamu belum shalat

 Dari Abu Hurairah RA bahwa ada seseorang yang masuk masjid, sementara itu Rasulullah SAW sedang duduk disalah satu bagian masjid. Kemudian orang itu melakukan shalat, lalu ia mendatanghi Rasulullah SAW dan mengucapkan salah kepada beliau. Kemudian Rasulullah berkata :
“wa’alaikassalamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya kamu belum melakukan shalat”
Maka orang tersebut kembali melakukan shalat. Lalu ia mendatangi Rasullah SAW dan mangucapkan salam kepada beliau. Dan Rasulullah SAW kembali berkata padanya ;
“wa’alaikassalamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya kamu belum melakukan shalat”
Maka orang tersebut mengulangi shalatnya. Lalu ia kembali mendatangi Rasulullah SAW dan mengucapkan salam pada beliau. Dan Rasulullah SAW berkata untuk kesekian kalinya :
“wa’alaikassalamu, kembalilah kamu dan shalatlah lagi, sesungguhnya kamu belum melakukan shalat.
 Kemudian orang tersebut berkata, “ajarkanlah saya tentang shalat wahai rasulullah”. Maka Rasulullah SAW bersabda,
jika kamu shalat, maka sempurnakanlah wudhumu, kemudian menghadaplah ke kiblat dan ucapkanlah takbir (allahuakbar), kamudian bacalah sedikit ayat (yang mudah olehmu)dari Al-Qur’an,
 kemudian rukuklah hingga engkau benar-benar merasa tenang dalam rukuk. Kemudian bangunlah dari rukuk hingga enkau benar-benar tegak berdiri. Lalu sujudlaah hingga benar-benar tenang dalam sujud. Selanjutnya bangunlah dari sujud hingga engkau bemar-benar duduk dalam tenang. Dan lakukanlah hal seperti itu dalam semua shalatmu”.
(Dikutip dari buku Agar Shalat Terasa Nikmat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar